Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik

Target yang ingin dicapai melalui program ini adalah:

  1. Meningkatnya kualitas pelayanan publik (lebih cepat, lebih murah, lebih aman, dan lebih mudah dijangkau) pada kementerian/lembaga/pemerintah daerah;
  2. Meningkatnya jumlah unit pelayanan yang memperoleh standardisasi pelayanan internasional pada kementerian/lembaga/pemerintah daerah;
  3. Meningkatnya indeks kepuasan masyarakat terhadap penyelenggaraan pelayanan publik oleh masing-masing kementerian/lembaga/pemerintah daerah.

PEMENUHAN

 1. Standar Pelayanan

 2. Budaya Pelayanan Prima

 3. Pengelolaan Pengaduan

 4. Penilaian kepuasan terhadap pelayanan

 v. Pemanfaatan Teknologi Informasi

 REFORM

 1. Upaya dan/atau Inovasi Pelayanan Publik

 2. Penanganan Pengaduan Pelayanan dan Konsultasi